Anwar Ruji, S. Sos
Sekretaris

 

Tugas Sekretaris :

Sekretaris mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Kepala Dinas dalam mengkoordinasikan pelaksanaan pembinaan administrasi yang meliputi pembinaan ketatausahaan, ketatalaksanaan dan hukum, kerumahtanggaan, hubungan masyarakat, perlengkapan, kepegawaian, keuangan serta pemberian pelayanan teknis dan administrasi kepada Kepala Dinas dan semua unsur di lingkungan Dinas Sosial.

Fungsi Sekretaris :

  1. Menyusun rencana dan program kerja kesekretariatan;
  2. Mengkoordinasikan program kerja masing – masing bagian;
  3. Mengkoordinasikan para Kepala Bagian;
  4. Menilai prestasi kerja bawahan;
  5. Membimbing dan memberi petunjuk kepada kepala bagian dan bawahan;
  6. Melakukan koordinasi dengan para kepala bidang;
  7. Menyelenggarakan kegiatan kesekretariatan berdasar rencana kerja yang telah disusun;
  8. Melaksanakan dan mengawasi kegiatan pengelolaan urusan umum dan kepegawaian, penyusunan program dan keuangan;
  9. Menghimpun dan menyusun rencana kerja dan program pembangunan bidang sosial;
  10. Mengumpulkan dan menyusun laporan sekretariat, bidang sebagaimana bahan laporan Dinas;
  11. Melaksanakan sistem pengendalian intern;
  12. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh Kepala Dinas;
  13. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Dinas.

Untuk melaksanakan tugas dan fungsinya, Sekretaris membawahi 3 (tiga) bagian yang terdiri dari :

  1. Sub Bagian Umum, Perlengkapan dan Kepegawaian
  2. Sub Bagian Program
  3. Sub Bagian Keuangan

 

NURLAILI, SE
Kasubbag Umum, Perlengkapan dan Kepegawaian

 

Tugas Sub Bagian Umum, Perlengkapan dan Kepegawaian :

  1. Melaksanakan urusan tata usaha termasuk administrasi surat serta arsip;
  2. Melaksanakan urusan tata usaha, administrasi kepegawaian, dan kerumahtanggaan;
  3. Melaksanakan persiapan administrasi perjalanan dinas pegawai;
  4. Meneliti konsep surat dan menyesuaikan dengan tata naskah yang berlaku;
  5. Menyusun Daftar Urut Kepangkatan (DUK);
  6. Menyusun rencana kebutuhan pegawai sesuai formasi untuk optimalisasi pelaksanaan tugas unit;
  7. Mengumpulkan dan mengolah data untuk penyusunan dan pelaksanaan Standar Pelayanan Publik (SPP) dan Standar Operasional dan Prosedur (SOP);
  8. Pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal (SPM);
  9. Melaksanakan penyiapan dan melakukan pengelolaan administrasi perlengkapan dan peralatan kantor;
  10. Menginventarisasikan barang-barang/perlengkapan asset pemerintah;
  11. Melaksanakan tugas lain yang diberikan Sekretaris sesuai bidang tugasnya;
  12. Melaporkan dan mempertanggungjawabkan atas pelaksanaan tugas kepada Sekretaris sesuai standar yang ditetapkan.

 

EVI FITRIANI, ST
Kasubbag Program

 

Tugas Sub Bagian Program :

  1. Melaksanakan pengusulan, penyusunan, perumusan, penginventarisasian program kerja tahunan untuk dibahas dalam rencana pembangunan daerah;
  2. Penyusunan Laporan Kinerja Perangkat Daerah (LK);
  3. Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Kerja (Renja) SKPD;
  4. Penyiapan dan penyusunan Perjanjian Kinerja (PK);
  5. Melaksanakan tugas lain yang diberikan Sekretaris sesuai bidang tugasnya;
  6. Melaporkan dan mempertanggungjawabkan atas pelaksanaan tugas kepada Sekretaris sesuai standar yang ditetapkan.

 

Hubairoh, S.K.M
Kasubbag Keuangan

 

Tugas Sub Bagian Keuangan :

  1. Pelaksanaan urusan tata laksana keuangan;
  2. Pelaksanaan urusan perbendaharaan dan gaji;
  3. Pelaksanaan urusan verifikasi dan akuntansi;
  4. Pelaksanaan urusan pelaporan keuangan;
  5. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai bidang tugasnya;
  6. Melaporkan dan mempertanggung jawabkan atas pelaksanaan tugas kepada Sekretaris.